“Paket OK” yang nggak oke karena mengecoh!


paket-ok1
Kalo lihat etika tata bahasanya sihwah, jangan ditanya deh, tapi yang mau dibahas di sini adalah masalah persepsinya. Kira-kira apa yang dipikiran Anda jika baca promosi ini?

“Murah nih, berdua Rp 36-an ribu! paling tidak begitu pikiran saya. Kenyataannya kami menghabiskan lebih dari Rp 100 ribu untuk makan berdua (sudah ditambah harga minuman dan biaya tax & service). Rupanya kuncinya ada di tulisan /pax. Jebakan batman yang bagus!

Makanya jangan terkecoh dengan promosi resto ini. Paket OK Rp 36.500++/pax (perhatikan, mereka menulisnya benar ‘Rp’ tanpa titik, tapi kenapa memakai koma di setelah angka 6, jadi ya tetap salah, hehehe) berhasil mengelabui konsumen agar mengira dengan harga segitu bisa makan berdua. Padahal 36-ribuan itu untuk satu orang! Tulisan PAKET 2 ORANG dan PAKET 4 ORANG di bawahnya juga sangat menggiring orang untuk masuk perangkap. Kasihan jika ada yang bawa duit pas-pasan.

Sayangnya, penipuan akal-akalan ini menyajikan makanan yang memang enak rasanya. Apalagi Thai Singkong-nya. Gila, kenapa nggak bilang singkong Thailand aja ya? Udah gitu pake tambahan kata free lagi, padahal sudah ada gratis di belakangnya!

Jadi bingung juga, kami tertipu harga & kata, tapi menikmati kelezatannya. Ya satu-satunya cara untuk menghapus kekesalan itu adalah dengan menulis kisahnya di sini. Jika ada yang penasaran dengan kenikmatan rasanya, ya silakan saja terkecoh, asal ikhlas… hehehe.

paket-ok2 

(6 Maret 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar